beasiswa lpdp 2023 telah di buka !, simak jadwal dan Cara Daftarnya

tehnozu.com – Informasi terupdate dan kabar gembira untuk beasiswa LPDP Dibuka Hari Ini,  simak cara daftar dan jadwalnya

beasiswa lpdp 2023

Lembaga Pendidikan Pengelola Perbendaharaan Negara (LPDP) kembali membuka pendaftaran untuk program pascasarjana (program magister dan doktor) tahun ini.

Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahun 2023 resmi dibuka hari ini, Rabu (25 Januari 2023) dan Batas waktu aplikasi adalah 25 Februari 2023.

Informasinya Saat ini, setiap warga negara Indonesia yang ingin melanjutkan studi pascasarjana dan memenuhi persyaratan kelayakan berhak untuk mengajukan Beasiswa LPDP 2023.

Setidaknya ada tiga beasiswa atau program fellowship yang bisa dipilih untuk Beasiswa LPDP 2023.

Tiga program beasiswa LPDP 2023 terdiri dari program umum, program sasaran (untuk profesi tertentu) dan program konfirmasi.

cara daftar beasiswa LPDP

Seperti tahun sebelumnya, pendaftaran beasiswa LPDP 2023 dapat dilakukan secara online melalui website beasiswa lpdp.kemenkeu.go.id

Jika Anda tertarik untuk berpartisipasi, sebaiknya baca terlebih dahulu persyaratan di bawah ini untuk mengajukan Beasiswa LPDP 2023.

Baca Juga : emulator android ringan ram 1gb paling cepat

Persyaratan umum untuk mengajukan Beasiswa LPDP 2023

yang pertama adalah warga negara Indonesia yang telah menyelesaikan pendidikan Diploma Empat (D4) atau sarjana (S1) untuk Beasiswa Magister.

Gelar magister (S2) untuk gelar doktor atau gelar empat (D4) / sarjana (S1) langsung Calon doktor gelar empat (D4) / gelar sarjana (S1) untuk gelar doktor langsung harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Anda memiliki sertifikat studi tidak terbatas dari universitas tujuan dan memenuhi semua kriteria beasiswa doktor (S3).
  • Pelamar dengan gelar master tidak dapat mendaftar untuk gelar master dan pelamar dengan gelar doktor tidak dapat mengajukan doktor.

Pelamar yang telah memperoleh gelar universitas asing harus memberikan informasi berikut:

 

Estimasi dan hasil konversi nilai IPK dari Kemendikbud melalui laman

https://ijazahlen.kemdikbud.go.id/ijazahlen/

Screenshot permohonan Pendaftaran Ijazah dan Konversi IPK pada website Pendaftaran Gelar dan Konversi IPK Departemen Pendidikan dan Kebudayaan

bagi pendaftar yang Pendaftaran Gelar dan/atau Konversi IPKnya tertunda, tidak sedang berlangsung) Program magister atau doktoral di universitas dalam dan luar negeri.

Anda tidak terdaftar dan tidak menerima atau menerima hibah dari sumber lain yang dapat menduplikasi pendanaan Anda selama Anda menjadi penerima hibah LPDP.

Baca juga : 7 software untuk menggabungkan video di laptop gratis

Pelamar yang menyatakan telah memulai studi tanpa syarat, yang tidak sesuai dengan peraturan LPDP, harus menerbitkan surat pemberitahuan penundaan dari berkas studi universitas, yang diunggah dengan studi tanpa syarat.

Rekomendasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing program.

Pilih sekolah tujuan dan program sarjana sesuai dengan peraturan LPDP.

memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan persyaratan bahasa sesuai aturan program beasiswa masing-masing.

pemberian beasiswa hanya berlaku untuk kategori reguler atau yang ditetapkan LPDP. Terima deklarasi dalam Aplikasi Beasiswa LPDP.

Tulis profil pribadi yang mencantumkan riwayat pendidikan yang tidak diisi pada aplikasi pendaftaran.

Tulis komitmen untuk kembali ke Indonesia, rencana pasca-kelulusan dan rencana investasi di Indonesia. Penulisan proposal penelitian bagi calon mahasiswa program doktor.

Jika pemohon memiliki publikasi ilmiah, prestasi kejuaraan/nonkejuaraan dan pengalaman organisasi, riwayat publikasi ilmiah, prestasi kejuaraan/nonkejuaraan dan pengalaman organisasi harus dilampirkan pada permohonan pendaftaran pemohon.

Cara mendaftar Beasiswa LPDP 2023

  • kunjungi laman websi resmi lpdp.kemenkeu.go.id-beasiswa.
  • Kunjungi Link Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023 ini https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.
  • Kemudian klik opsi “Enter” di bawah bagian “pemberian LPDP”.
  • Kemudian pilih opsi “Buat Akun Di Sini” untuk mulai membuat akun hibah LPDP.
  • Pendaftaran akun dilakukan dengan mengisi beberapa informasi pribadi seperti B. nama lengkap, NIK, alamat email, unggah pas foto (4×6) dan lain-lain.
  • Setelah memasukkan informasi pribadi Anda
  • selanjunya klik opsi “Buat Akun” dan tautan verifikasi akun akan dikirim ke alamat email yang terdaftar sebelumnya. Klik tautan untuk memverifikasi akun Anda.
  • Setelah akun terverifikasi, login kembali ke Scholarshipslpdp.kemenkeu.go.id.
  • Setelah pendaftaran berhasil, isi informasi pribadi Anda dengan memasukkan riwayat pendidikan dan latar belakang keluarga peserta.
  • Setelah mengisi semua detail, klik menu “Beasiswa” dan pilih opsi “Daftar Beasiswa”. Kemudian pilih Program Beasiswa LPDP 2023 yang ingin diikuti dan klik opsi “Daftar”.
  • Setelah itu, isi formulir aplikasi sesuai dengan informasi yang diminta dan unggah semua dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran.
  • Jika formulir aplikasi dan dokumen diisi dengan benar, peserta akan melihat ringkasan.
  • Sebelum anda menyerahkan ringkasan formulir aplikasi, peserta harus menandatangani atau menerima Deklarasi Beasiswa Pendidikan Indonesia.
  • Setelah pendaftaran, peserta melalui beberapa proses seleksi sebelum ditetapkan sebagai penerima LPDP 2023.
  • Rangkaian prosesnya dapat dilihat pada Jadwal Seleksi Beasiswa LPDP 2023 di bawah ini.

Jadwal Rencana Seleksi Beasiswa LPDP 2023

  • Pendaftaran Beasiswa: 25.1.-25.2.2023
  • Keputusan administratif: 27 Februari 2023
  • Pengumuman hasil pemilihan administrasi: 14 Maret 2023
  • Pemilihan bakat sekolah: 27/03/2023
  • Pengumuman hasil seleksi bakat mahasiswa: 5 April 2023
  • Pemilihan Topik: 10.4.-31.5.2023
  • Pengumuman hasil pemilihan topik: 8 Juni 2023

Demikian penjelasan lengkap Rencana Pendaftaran dan Seleksi Beasiswa LPDP Tahun 2023. Semoga bermanfaat. jangan lupa share ke temen2 anda ya..

Baca Juga : emulator android ringan ram 1gb paling cepat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *